Posted by rival in

"Musik JaZZ"pastinya anda tau apa itu Jazz?ada beberapa musisi Jazz terkenal seperti Diana Krall,David Sanborn,The Manhattan Tranfer sampai band jaman The Carpenters.

Saya mau membahas sebuah band yang lama malang melintang di industri Jazz.Mezzoforte terbentuk pada tahun 1977 oleh 4 remaja belasan tahun yaitu:Eybor Gunarson, Frederick Karlson, Johan Asmundsson, dan Unlaugur Briem.Pada awalnya mereka berlatih membawakan lagu dari artis seperti Weather Report, Chik Corea, George Duke, dan lainnya,namun setelah itu mereka mulai aktif menulis lagu sendiri kemudian menciptakan sound-sound unik melodic yang harmonis yang bercampur dengan funky rhyhtm yang kental dan tempo yang tidak dapat ditebak.

Album pertamanya yang di beri judul "Mezzoforte"muncul di tahun 1979 dan menjadi icelandic Fussion pertama di Iceland. Beberapa tahun kamudian ,mereka menbuat 2 additional album dan mengadakan tur keliling Iceland.saat mereka membuat album ketiga, produsernya ingin membuat album yang dapat diterima oleh pengemar internasional ,maka mereka mulai menjelajah ke London musim semi 1981 untuk membuat album di bawah arahan Simon Heiwerk. Sayangnya Bjorn memutuskan untuk meninggalkan Mezzoforte pada tahun 1982 untuk fokus pada kuliahnya.

Album berikutnya dirilis di Iceland natal tahun 1981 .Rencana mereka untuk merilis albumnya di UK tidak terwujud .Pasar Icelandic yang kecil saat itu tidak sanggup untuk menyokong fulltime Fussion band seperti mereka dan sepertinya masa depan mereka tidak terlihat positif di sana .mereka telah bermain di beberapa konser di Iceland tapi ketertarikan di musik Fuck dan Fussion saat itu di ambil alih oleh musik Punk Rock yang saat itu booming.

Tadinya mereka sudah serius untuk bubar .Hal itu terjadi sebelum adanya kejutan ketika lagu"Garden Party" di album "Surprise Surprise" mulai menaiki tangga lagu Pop dan British Dance dan berada di urutan 17 di tangga lagu pada musim semi 1983. Setelah itu ,band ini dikenal secara internasional ."Garden Party" dimainkan di banyak negara di Eropa menjadikan band ini terkenal.

Setelah menikmati sukses "Garden party dan "Surprise Surprise" album Mezzoforte mulai bekerja pada album berikutnya "Observation" .proses rekaman dilakukan antara konser dan tur keliling dunianya . Dengan jadwal yang sangat sibuk ,album mereka dapat di selesaikan dalam 2 bulan. Setelah merilis "Observation" dan mangadakan tur di Eropa dan jepang, mereka bermain di lebih 150 konser dalam 1 tahun , Termasuk festival besar seperti Nort Sea festival di Belanda , dan juga festival besar di Swiss.

"Observation" menjadi album terakhir Mezzoforte yang menampilkan Kristin pada saxophone .sementara para personilnya memutuskan untuk kembali ke Iceland pada musim panas 1984 .Jadi Mezzpforte telah marekam 5 album dana masuk ketangga lagu Eropa . Pada tahun 1984 , band ini merekam "Rising"pada 3 studio yang berbeda.

1 komentar

duh... sayah ga suka jazz. any other genre?!

Posting Komentar

Pengikut


Masukkan Code ini K1-YF11A8-8
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Obrolan


ShoutMix chat widget